Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Fresh Cherry Tint PK001

Yeeeyy... akhirnya aku bisa review lip tint kesukaanku, Fresh Cherry Tint from Etude House yang sebelumnya aku pakai samplenya aja. Lip Tint yang berbahan alami dengan hasil yang natural. Karena ini adalah salah satu lip tint kesukaanku jadi banyak fotonya (keasikan jeprettt :p) dan reviewnya agak panjang, jadi sabar bacanya ya. Oh ya ada tips manis juga nanti.. heheh.. :)



Fresh Cherry Tint
Color: PK001 - Soft Pink
Volume: 9 gr

Dibungkus dengan botol plastik yang cute warna pink lembut sesuai dengan isinya. Kotaknya juga lucu ada gambar cherry bertaburan.

Kita mulai bahas kotaknya ya, warna kotaknya senada dengan warna botolnya dan ada gambar botol tint didepannya. di atas kotak ada kode warna, sedangkan di sampingnya ada keterangan bahasa hangul.

Belakang kotak tentang deskripsi produk. Tint ini bertahan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka. di bagian salah satu samping kotak ada yang bahasa Inggris (akhirnya ada yang dimengerti) cara pemakaian.

Ini dia botol tintnya, didepan ada gambar cherry dan tulisan yang simpel tapi cute, di bagian bawahnya ada kode warna dan tanggal exp nya. Fresh Cherry Tint ini juga banyak yang palsu lo, jadi hati hati membelinya.

Ukuran botolnya standart ga kecil ga besar tapi okelah untuk dibawa bawa.

Bagian aplikatornya juga lembut dan nempel pada bagian tutup.

Tekstur, Aroma, dan Warna
Teksturnya creamy lembut, aromanya wangi seperti permen cherry, dan warnanya soft. Sebelumnya aku pakai samplenya dan akan membandingkan warnanya yaitu red (RD001) dan soft pink (PK001). 

Setelah tintnya di hapus, tetap masih nempel warnaya, ini membuktikan tintnya meresap dan ga mudah hilang kalau makan atau minum. Aku pribadi setelah makan dan minum, tint masih menempel walaupun sudah dilap pakai tisu.
Fresh Cherry Tint ini ada 4 jenis warna: Red (RD001), Orange (OR001), Soft Pink (PK001), dan Hot Pink (PK002). Aku pribadi suka dandanan yang simple dan natural, tint ini cocok banget menurutku.

Hasil pemakaian PK001 - Soft Pink membuat wajahku lebih segar dan natural

Setelah pemakaian beberapa saat terkadang warna pink lebih sedikit gelap, jadi seperti hot pink gitu. Ini terjadi karena tint sudah meresap ke bibir, perubahan warna ini tergantung warna bibir orang juga, kebetulan bibirku agak kemerahan. 

Dari tadi aku menyebutkan sample size, okelah aku bahas sedikit. Saranku sebelum membeli real size, coba dulu samplenya, lihat apakah memang cocok atau tidak. Daripada menyesal hahah..

Hanya ada 2 jenis warna yang dikemas dalam sample: merah dan soft pink. Isinya hanya 1 ml. Kemasannya lucu ya seperti kotak real sizenya.

Dibelakangnya ada keterangan sedikit tentang produk. tulisan yang dikotakin itu artinya free gift (kalo ga salah), sebenarnya samplenya itu di Korea dibagikan gratis pada setiap pengunjung yang datang. Enaknyaaaa.... (Sedangkan di EH Indonesia ga dapat sample)  Tapi banyak juga sih olshop yang kasih free sample :)
Ini warna Red nya, merah merona.

Sengaja aku masukan kedalam jar biar simple, kalau dalam sachetnya takut kepencet dan tumpah deh. Pakai kuas lipstik biar mudah. Karena merahnya merona, pakainya tipis tipis aja.

Hasilnya tetap natural kan...

TIPS MANIS:
1. Fresh Cherry Tint bisa jadi blush on juga lo, sapukan sedikit tint di daerah apple zone kamu. Memang terasa agak lengket, tips: pakainya sebelum kamu pakai bedak. Setelah itu sapukan bedak, dijamin terlihat natural dan ga lengket lagi.
2. Kalau abis makan kadang ada endapan di ujung bibir, heeyy...! itu bukan endapan ya, itu kulit ari bibir / kulit mati di bibir kita yang terkelupas, jadi tint ini juga bisa mengurangi bibir yang hitam.
3. Karena aku punya 2 warna tint, aku coba pakai kombinasi warna seperti gradiant lips gitu. Pakai soft pink dulu ke seluruh bibir lalu bagian dalam pakai warna red nya. Jadi deh.. kalau warna merahnya sedikit atau tipis, jadinya seperti hot pink. Untuk bibir yang sedikit gelap pakai lip concealer dulu.
Hasinya tetap natural.

Semua warna tint ini cocok dipakai untuk sehari hari.

Haduuuhhh.. banyak banget fotonya heheh

Plus:
- Kemasannya lucu
- Warnanya natural, oke banget
- Aromanya seperti permen cherry
- Terbuat dari bahan alami seperti buah
- Dapat mengelupasan kulit mati pada bibir
- Ga bikin bibir hitam
- Lumayan tahan lama

Minus:
Pilihan warna hanya sedikit.

Rate: 4/5



Sejauh ini belum ada produk yang dapat rate 5/5, walaupun Fresh Cherry Tint ini salah satu produk favorit, tapi belum bisa mencapai rate 5/5. hemmm... ^^
Baca juga DIY mix color lip tint yang bisa menciptakan warna baru koleksi lip tint kamu.


7 comments:

  1. Replies
    1. kemaren beli di Koreannoona say dari toped atau IGnya bisa

      Thanks udah mampir ya

      Delete
  2. Aku jg suka bgt sm yg red. Adakah merk laen yg formulany mrip cherry fresh tint?

    ReplyDelete
  3. Aku jg suka bgt sm yg red. Adakah merk laen yg formulany mrip cherry fresh tint?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau say, heheheh.. Rata-rata lip tint merk lain watery base jarang yang creamy

      Thanks udah mapir ya say :)

      Delete