Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Moistfull Collagen Cream - Pelembab yang Dapat Diandalkan Untuk Kulit Kering


Collagen adalah salah satu protein paling melimpah di dalam tubuh kita, ditemukan pada jaringan konektif seperti tulang rawan, tendon bahkan pada rambut dan kuku. Collagen juga memiliki peran yang sangat penting bagi kulit. Collagen mengandung asam amino tertentu seperti Glycine, Proline, hydroxyproline dan Arginine. Sekitar 33% protein dalam tubuh manusia terdiri dari collagen, dan sekitar 75% kulit kita terbentuk dari collagen. 

Collagen untuk kulit berfungsi untuk mencegah penuaan dini, membuat kulit kencang, elastis, kenyal, dan awet muda jadi mencegah keriput keriput diwajah. Untuk kulit anak anak, collagen di kulit masih banyak, nah untuk orang dewasa apalagi diatas umur 25 tahun collagen akan semakin berkurang dan itu salah satu pencetus keriput muncul.
Produk best seller nya ETUDE HOUSE yaitu Moistfull Collagen memang cocok jadi skin care favorit. Untuk variant Moistfull sendiri ada 4 jenis yaitu white, pink, aloe, dan collagen. Untuk variant collagen ini juga banyak jenisnya lagi dan udah di upgrade seperti emulsion, toner, mask, sleeping pack, eye cream, cc crem dan banyak lagi.  Kali ini yang kita bahas adalah seri cream nya. Moistfull collagen cream ada 2 jenis lagi nih yaitu cream biasa dan deep cream, hadeeehhh.... banyak banget kan.. hahahaha…

Update gambar nih, just FYI!
Oke sekarang kita mulai aja..
Jenis kulitku kombinasi cenderung kering, jadi di daerah T terasa agak berminyak sedangkan daerah lainnya seperti pipi kering banget. Daerah yang paling kering di dekat ujung bibir dan dekat cuping hidung, sering retak retak gitu, apalagi kalau pakai bedak, aduh... ga banget deh..


Nah ini alasannya kenapa aku milih Moistfull Collagen yang mengklaim bisa melembabkan, melembutkan, dan mencerahkan serta membuat kulit kita kenyal. Dengan harga kisaran 200k di online shop (kalau beli langsung di counter harganya bikin bolong dompet hahahha..) dan volume 75ml serta manfaat yang di dapat dari cream ini, aku putuskan untuk memilih skin care  ini menjadi skin care favoritku saat ini. Sebelumnya aku pakai sample nya dulu dan ternyata cocok dan sangat membantu mengatasi masalah kulitku. Jadi aku putuskan membeli real size nya.


Moistfull Collagen Cream
Harga: 1,700 Won
Volume: 75ml Upgrade Version

Fungsi:
- Mencerahkan, melembutkan, melembabkan, dan membuat kulit menjadi kenyal seperti jelly
- Anti-Aging Care
- Efek lembab seperti air selama 120 jam
- Memperbaiki kelembapan kulit hanya dalam 5 hari
- Kulit terlihat gloss dalam 12 jam setelah pemakaian
 
Ingredient :
Mengandung 63.4% Collagen dan Baobab water & oil. Baca keterangan Baobab Tree disini.
Hydrolyzed Colagen, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Glyceryl Polymethacrylate, Hydrogenated Lecithin, Cetearyl Alcohol, Adansonia Digitata Fruit Extract, Adansonia Digitata Seed Oil, Betaine, Kaolin, Cetyl Ethylhexanoate, Pca Dimethicone, Dimethiconol, Glyceryl Stearate, Sodium Polyacrylate, Stearic Acid, Silica, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Poloxamer 407, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Phytantriol, Ppg-5-Laureth-5, Hydrogenated Polydecene, Hydrogenated Polyisobutene, Alcohol, Water, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance.
Tidak mengandung Paraben

Cara pakai:
Bersihkan wajah ~ aplikasikan toner ~ aplikasikan cream Moistfull collagen tipis dan rata keseluruh wajah dan leher ~ pijat lembut
Face massage tips
Kemasan:
Tempatnya warna orange segar dan pastinya cute ala Etude hahah.. terbuat dari plastik berkualitas dan ada spatula nya juga, jadi higenis. Isinya penuh banget.


Tulisan dibelakang bahasa korea dan di bagian bawah ada tanggal produksi. Cream ini bisa bertahan 12 bulan sete;ah kemasan dibuka.

Tekstur nya creamy, ya iyalah namanya juga cream, tapi ga lengket, mudah menyerap di kulit, segar, menenangkan, dan aromanya itu.. seger banget, ringan, dan ga menyengat mungkin seperti jeruk ya.. agak susah di deskripsikan, aromanya khas banget, pokonya suka.

Untuk aromanya setelah di oles di wajah lama lama akan hilang, ga seperti cream lainnya yang atromanya nempel terus, jadi pasti nya lebih bagus karena mengandung parfum yang sedikit.

Kulit kering cenderung mudah untuk keriput, jadi sebelumnya ada banyak garis garis di bawah mataku karena kebiasaan mengucek mata, setelah pemakaian 2 minggu, garis garis dibawah mata semakin menghilang, daerah kulit yang sering retak jadi lebih lembab dan ga ada retak retak lagi, kulitku juga jadi cerah dan tambah fresh. Sebenarnya pada pemakaian pertama sudah mulai terasa perubahan, setelah bangun tidur trus cuci muka, kulitku terasa halus dan lembab banget tapi nyadar banyak perubahan dan cek spot spot yang bermasalah setelah 2 minggu hahahha.. Klaim perbaikan kulit dalam 5 hari terbukti.  

Plus:
* Sangat bisa diandalkan untuk melembabkan kulit kering, bisa juga untuk kulit oily
* No jerawat, No break out ..yeey..
* Aromanya segar
* Klaim mencerahkan, mengenyalkan, melembutkan kulit, dan anti agingnya terbukti
* Tidak mengandung paraben
* Kemasannya lucu dengan warna orange yang segar

Minus:
Nope. Hahah.. :p


Rate: 9/10

Sekian dulu ya reviewnya, selanjutnya akan kita bahas Review ~ Moistfull Collagen Sleeping Pack


Seperti air mencerminkan wajah, demikianlah hati manusia mencerminkan manusia itu.

Oke bye bye… Tunggu update ku selanjutnya ya.. ^^


29 comments:

  1. sis apa bedanya cream sama deep cream ya, bingung mau beli yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama melembabkan. Deep cream cocok untuk kulit yang super kering. Tapi yang cream biasa juga bisa mengatasi kulit kering kamu, sekarang kulitku sudah mendekati kulit normal.
      Salah satu alasan kenapa aku milih yang cream, karena yang cream selalu masuk ke list best seller di website etude.kr sedangkan yang deep cream berada dibawahnya.

      Delete
  2. sis, kalau setelah pakai pelembab ini pakai bb cream gimana kirakira sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget loh kalau Moistfull dicampur BB cream.. Kulit tetap lembab, BB cream tidak terasa berat, hasilnya flawless dan sedikit dewy. BB cream lebih mudah rata. Aku rekomendasikan banget apalagi untuk kulit yang kering.

      Delete
    2. sis pakai moistfull collagen yg cream ini aja? atatu pakai yg kitnya juga sis?

      Delete
    3. Kalau dicampur ke BB cream, pakai moistfull cream nya aja.
      Untuk kit spt toner, emulsion, dipakai juga boleh sebelum pakai BB cream. Sedangkan serumnya kadang aku pakai malam sebelum tidur.

      Delete
  3. Kaka beli d online shope mana..kasi tau kak😂 kalau cr inline shop tkut yg abal2 yg harga murah kualitas d bawah.. nanty bukannya bagus malah bkin rusak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat email ya sis, p.tatooo@gmail.com
      sebenarnya banyak sih di shopee dan toped.

      Delete
  4. sist itu pake nya di sebelum tidur atau sebelum make up ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku pribadi sih pake di kedua duanya, aku pakai utk pelembab sebelum makeup dan seperti night cream sebelum tidur.
      Hasilnya lebih cepat berasa kalau digunakan pagi dan malam.

      Delete
  5. ka, bedanya ini sama moistfull yang white cream apa ya ?
    kalo yang moistfull ini untuk wajah yang berminyak cocok ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moistfull collagen lebih ke anti aging dan melembabkan kulit, sedangkan yang moistfull white untuk mencerahkan dan melembabkan.

      Kulit berminyak boleh pakai yang colagen jg, tp tipis tipis aja. Untuk kulit sensitif jg g masalah.

      Delete
  6. Sis , pakai collagen cream dulu setelah itu baru deep cream urutan nya seperti itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moistfull collagen cream dan deep cream dipakai terpisah sis, kalau deep cream untuk kulit yang super kering.

      Delete
  7. Kalo misalnya masih umur 15 tahun boleh gak ya? Ada efek sampingnya gak?

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Lebih ke menyehatkan kulit sis. Kulit yang sehat akan terlihat bercahaya dan fresh..
      Moistfull collagen bukan produk pencerah kulit

      Delete
  9. Kalo misalnya masih umur 15 tahun boleh gak ya? Ada efek sampingnya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bila, setelah berbincang dengan Kak Bubah,, usia 15 tahun sebaiknya ga usah pakai skincare dulu, karena kulitnya masih muda, cukup dengan rajin membersihkan wajah aja.
      Beda halnya jika kamu memiliki masalah kulit seperti jerawat atau yang lainya, baru deh boleh pilih pilih skincare sesuai dengan masalah kulit kamu dan note yang ringan dan sesuai usia (teenager).

      Delete
  10. Kalau buat kulit berjerawat bisa g ya?

    ReplyDelete
  11. Kalau untuk umur 40 an bagus gak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sih, tapi lebih baik pakai skincare yang khusus anti aging, karna daya serap umur segitu udah berkurang dan butuh perlakuan khusus

      Delete
  12. Kak, tidak ada efek samping kan semisal pakai produk anti-aging untuk usia muda? Aku usia 21 tahun kak. Kata temenku karena Masi muda ga perlu pakai anti aging... Pengen pakai kak biar kulit lembab dan sehat . Tapi takut juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kok, lebih cepat lebih bagus sih asalkan tepat dalam pemilihan skincarenya.
      Moistfull Colagen ini bukan khusus anti aging kok, tapi sebagai melembabkan kulit juga.

      Asalkan jangan pakai produk anti aging khusus orang tua ya.. karena belum butuh dan konsentratnya cukup tinggi untuk usia kamu.

      Intinya sih lebih menjaga kulit tetap sehat kalau mau awet muda hehehhe..

      Delete
  13. Untuk umur 18 bisa gak kak,kulit sensitif,berminyak

    ReplyDelete