Always be Joyful, Never Stop Praying ~ 1 Thessalonians 5:16-17


Review ~ Etude AC Clinic Daily Kit Gel Lotion & Toner : Penghilang Jerawat

Semua orang mendambakan wajah yang mulus tanpa jerawat, obat jerawat memang banyak jenisnya yang beredar dipasaran tapi ga semua cocok ke kulit kita dan tipe jerawat kita. Ga panjang lebar kali ini aku mau bahas obat jerawat dari Etude yang menurutku ampuh ngatasi jerawat di wajahku.

Etude AC Clinic Daily Kit Gel Lotion & Toner


Terdiri dari 2 items:
Gel Lotion: 5 ml
Toner: 5 ml
Mengandung Salicylic Acid dan Hinoki Cypress extract, untuk mengatasi masalah pada kulit wajah.

Fungsi:
- Mengobati jerawat dan noda bekas jerawat
- Mencegah jerawat timbul lagi
- Mencerahkan kulit
- Mengontrol minyak berlebih di kulit
- Melembabkan dan menghaluskan kulit

Banyak yang pandang sebelah mata tentang toner padahal toner itu penting untuk mempersiapkan kulit untuk menerima skin care dan agar skin care lebih efektif bekerja. Ada istilah kosmetik di Indonesia dan Korea yang berbeda, nanti bakalan aku post.


Botolnya bening dengan tutup hijau toska. Sebenarnya ini free sample kalau di Etude Koreanya tapi beberapa olshop menjualnya sebagai trial kit sebelum membeli real size nya. Harganya sendiri bervariasi, tapi kalau sampai 40rb lebih baik cari di olshop lain aja..
Tulisan didepannya simpel aja, AC Clinic Daily Kit ini selalu aku pakai kalau wajah lagi break out. Cukup hemat karena wajahku  jarang berjerawat. 
Tampak depan
Kemasan belakang seperti biasa ada tulisan hangul tentang keterangan produk.
Tampak belakang
Ukuran botolnya kecil hanya 5 cm untu isi 5 ml, ada juga versi 15 ml nya.

Sedangkan mulut botolnya kecil banget jadi untuk gel lotionnya sendiri susah keluar.

Tekstur & Aroma:

Gel Lotion: seperti lotion, waranya putih susu.
Toner: bening seperti air.
Untuk aromanya seperti herbal dan tidak menyengat kalau kakaku bilang seperti jamu tapi aku suka dengan aromanya.


Cara Pakai:
1. Oleskan toner secukupnya pada jerawat dengan bantuan kapas, kalau langsung juga boleh.
2. Oleskan gel lotion pada jerawat secukupnya.

Penggunaan toner dan gel lotion bisa untuk seluruh wajah untuk merawat wajah agar ga mudah jerawatan. Pakai disiang hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur seperti night cream gitu atau hanya sebelum tidur aja boleh.


AC Clinic Daily Kit ini bisa dijadikan pelembab sebelum menggunakan makeup, atau mau coba makeup baru tapi takut ga cocok dan ntar timbul jerawat? pakai aja AC Clinic Daily Kit ini sebelumnya untuk mencegah dan mengurangi iritasi yang mungkin akan timbul.
Temanku mengaku sering mencoba berbagai obat jerawat yang ada dipasaran untuk menghilangkan jerawat di seluruh wajahnya yang gede gede dan membandel dari harga murah sampai yang mahal bahkan sampai ke dokter kulit tapi semua ga menghasilkan hasil yang signifikan. Akhirnya aku tawari AC Clinic ini dan hasilnya jerawat semakin mengecil dan jarang timbul lagi. Wajahnya semakin membaik dan semakin cerah. Cocok cocokan sih tapi dari 10 orang temanku yang mencoba hanya 2 orang yang bilang ga cocok. 
Berikut hasil pemakaian AC Clinic selama 4 hari. Jerawatku gatel dan sedikit sakit di daerah kening dekat rambut. Sensasinya dingin setelah dioleskan toner dan gel lotionnya. Semakin hari jerawatku semakin membaik padahal pakainya ga rutin kadang malam kadang siang.
Proses 4 - 5 hari untuk menyembuhkan jerawat
Tapi untuk perawatan wajah berjerawat sendiri memang harus telaten karena jenis kulit sensitif jadi harus sering cuci muka. Pakai produk sehebat apapun kalau ga menjaga kebersihan wajah hasilnya NIHIL.

Plus: 
- Mengobati jerawat dan noda bekas jerawat, OK
- Mencegah jerawat timbul lagi, OK
- Mencerahkan kulit, OK walaupun ga signifikan karena memang bukan skin care untuk mencerahkan kulit

Minus:
- karena mulut botolnya kecil dan gel lotionnya agak kental jadi sulit dikeluarin.

Rate: 8/10
Intinya it's work !  Harus beli real size..
Untuk hasil yang signifikan dan mengobati jerawat yang lebih ambuh sebaiknya menggunakan line AC Clinic lainnya seperti red spot, mask sheet, dll tapi harganya ya lumayan menurutku dengan ukuran yang sedikit. Setauku sih obat jerawat ga da yang murah hahahha.. Saran aja ya jangan terlalu sering memakai obat racikan dokter kalo ga urgent banget selain harganya mahal kadang bisa jadi ketergantungan.


12 comments:

  1. Replies
    1. Sekarang agak susah cari say, karena udah keluar versi barunya.Coba cek di shopee aja, lagi ada free ongkir sampai 31 juli 2016.
      Thanks udah mampir y 😄

      Delete
  2. aku baru pake, and it's work.
    Jerawatku paraah bisa dibilang meradang sampe keleher. Aku pakai gel lotion nya aja. Sekarang agak membak meskipun masih ada. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeyyy... horaaaaiii...
      Selamat ya sis atas kesembuhannya. Memang AC Clinic cocok jadi andalan mengatasi jerawat.

      Thanks udah mampir sista.. :)

      Delete
  3. menyebabkan ketergantungan gak ya say?
    dncara mengatasi jerawatnya langsung pada titik jerawatnya atau mendetoks dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AC Clinic atau AC Clean Up sejauh ini aku pakai tidak ada ketergantungan sama sekali.
      Untuk detoks nya, tergantung kulit dan jerawat masing masing. Terkadang langsung mengatasi titik jerawatnya, kadang ngedetox dulu, keluarin jerawatnya, matang, pecah, kempes, dan sembuh deh..

      Delete
  4. Sya menyesal bngt wktu itu pake obat racikan dokter jadi ketergantungan, dan nyoba ac clicic daily bnyak jrwt kecil nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm..coba pakai powder spot nya sis.

      Kalau mau lepas dari obat dokter aku sarani pakai SKII, lebih cepat memperbaiki, belum aku post sih reviewnya.

      Delete
  5. Kak nanya aku pake cetaphil , skin aqua , garnier micellar water , laneige water sleeping mask, kalo ditambah ini pakenya gmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak ya.. kalau bisa di atur penggunaannya ya sis, kalau ingin berbarengan biarkan dulu beberapa saat agar skincare terserap oleh kulit lalu ditimpa skin care lain. Supaya kinerjanya maksimal dan creamnya ga tercampur.

      Delete
  6. Kak beda nya AC clean up sama AC clinic daily apa?

    ReplyDelete
  7. Jadi ceritanya dulu namanya AC Clinic Daily trus di upgrade kemasan dan formulanya dan berubah menjadi AC Clean UP. Bedanya ada di formulanya yang makin ramah dengan kulit sensitif.
    Sepanjang aku pakai keduanya hampir sama sih efeknya.

    ReplyDelete